Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang tercipta dari dimensi kualitas terhadap keputusan pembelian ulang konsumen kopi di Kopi Kenangan Ruko Sultan Binjai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan data langsung yang diperoleh melalui barista Kopi Kenangan sebanyak 120 responden yang merupakan customer tetap Kopi Kenangan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji hipotesis secara parsial dan uji koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase pengaruh ketiga variabel (Cita Rasa, Higienis, dan Estetika Penyajian) dalam menaikkan Repuchase Intention sebesar 72,1% sedangkan 27,9 % dijelaskan oleh faktor lain yang berada diluar model dan tidak dapat terdeteksi dalam penelitian ini. Ketiga dimensi tersebut memberikan respon positif konsumen terhadap pembelian ulang (repuchase intention) menu minuman kopi di Kopi Kenangan Ruko Sultan Binjai, lalu merekomendasikan produk kepada orang lain.
Copyrights © 2025