Media sosial membuka peluang yang besar bagi pelaku UMKM terutama pada aplikasi Instagram dengan menghemat biaya dan memberikan akses global yang cepat, memperluas jangkauan pasar yang mereka. Oleh karena itu, penting untuk menentukan strategi pemasaran yang baik dan tepat guna agar dapat mencapai target pasar yang diinginkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan produk. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk memasarkan produk dan jasa Zhafirah Craft di Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, Dimana penelitian ini menggunakan pengolahan data dengan menggunakan matriks IFAS dan EFAS dengan total skor sebesar kekuatan 4,00, kelemahan 2,80 dan peluang 3,81 ancaman 3,01 dengan menunjukkan Zhafirah Craft berada pada sel I pada matriks IE, dan Matriks SWOT memperoleh delapan strategi yang tepat dengan penempatan di kuadran I (1,20 ; 0,82) pada analisis matriks SWOT. Dan sehingga memperoleh prioritas strategi analisis yaitu dengan mendapatkan delapan prioritas alternatif yang mempunyai masing-masing TAS dengan peringkat satu sampai delapan alternatif. Jadi dapat disimpulkan bahwa Zhafirah Craft menggunakan delapan strategi alternatif untuk meningkatkan daya beli buket bunga.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024