Manajemen dan Bisnis
Vol 7, No 1 (2025): FEBRUARI

Pengaruh Harga , Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbuck

Surya, Surya (Unknown)
Albert, Albert (Unknown)
Valerie, Valerie (Unknown)
Faris, Salman (Unknown)
Nasib, Nasib (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2025

Abstract

Peneliti mengambil objek pada Starbucks Coffee yang terletak di Manhattan Time Square Medan di Jln. Gatot Subroto, Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya yaitu harga, pelayanan, dan merek. Harga produk seringkali menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, konsumen akan mempertimbangkan nilai produk tersebut sesuai dengan harga yang mereka bayar. Kualitas produk atau layanan merupakan faktor penting lainnya yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, konsumen cenderung memilih produk atau layanan yang dianggap memiliki kualitas yang baik dan memenuhi kebutuhan atau harapan mereka. Citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan, konsumen seringkali memilih produk atau layanan dari merek yang sudah dikenal atau memiliki reputasi baik. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien determinasi pengujian secara simultan (Uji-F), dan pengujian secara parsial (Uji-T). Populasi yang diambil adalah 96 orang responden yang mengunjungi Starbuck Coffee yang terletak di Manhattan Time Square Medan di Jln. Gatot Subroto, Medan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

MdB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) adalah forum diseminasi ilmu bisnis multi-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani ilmu dan praktik manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) menerbitkan hasil-hasil penelitian yang berdampak tinggi terhadap teori dan praktik ...