Penelitian ini menguji Daya Tarik Wisata terhadap Loyalitas, dengan Kepuasan sebagai faktor mediasi pada wisatawan milenial di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian sebagai survei kuantitatif, yaitu wisatawan yang telah mengunjungi berbagai destinasi di Kota Padang. Populasi penelitian adalah individu yang pernah mengunjungi destinasi di Kota Padang, dengan jumlah sampel sebesar 140 wisatawan. Metodologi analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Squares (PLS). Temuan mengungkapkan bahwa daya tarik wisata, serta kepuasan, memberikan pengaruh besar terhadap loyalitas wisatawan. Selain itu, kepuasan muncul sebagai variabel mediasi penting daya tarik wisata, dan loyalitas wisatawan. Selain itu, tujuan utama penelitian ini adalah untuk memastikan besarnya dampak daya tarik wisata terhadap mempengaruhi loyalitas wisatawan pada saat berkunjung. Hal ini dicapai dengan meningkatkan tingkat kepuasan, sehingga menjamin stabilitas dan peningkatan loyalitas wisatawan.
Copyrights © 2025