Co-Value : Jurnal Ekonomi, Koperasi & Kewirausahaan
Vol. 15 No. 9 (2025): Co-Value: Jurnal Ekonomi, Koperasi & Kewirausahaan

Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Mote - Mote di Bandar Lampung

Septiani, Lina (Unknown)
Putri Warganegara, Tri Lestira (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2025

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi, strategi pemasaran mengalami transformasi yang signifikan. Digital marketing dan brand awareness menjadi faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama dalam industri fashion. Penelitian ini memiliki tujuan agar melihat seberapa besar pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Mote-mote di Bandar Lampung. Penelitian ini menerapkan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi yang digunakan sebanyak 17.307, sedangkan sampel sebanyak 100 konsumen mote-mote store, menentukan sampel diperoleh dengan rumus Slovin. Sampel di ambil menggunakan teknik acak, memproses data yang diterapkan dalam penelitian dipergunakannya uji regresi linear berganda yang mengenakan SPSS statistics 25. Berdasarkan temuan penelitian yang didapat menunjukan adanya pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mote-mote di Bandar Lampung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah digital marketing dan brand awareness berperan penting dalam membentuk keputusan pembelian konsumen, sehingga pemilik usaha perlu meningkatkan strategi pemasaran digital dan memperkuat kesadaran merek untuk menarik lebih banyak pelanggan. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa optimalisasi pemasaran digital dan strategi brand awareness yang efektif dapat meningkatkan daya saing usaha serta keberlanjutan bisnis, terutama bagi perusahaan baru seperti Mote-Mote di Bandar Lampung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

covalue

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Co-Value : Jurnal Ekonomi, Koperasi & Kewirausahaan [p-ISSN 2086-3306 | e-ISSN 2809-8862] merupakan jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan tiga kali dalam setahun oleh Program Studi Manajemen Institut Manajemen Koperasi Indonesia ...