Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO : (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)

Putri, Zahra Aurellia (Unknown)
Komariah, Neng Siti (Unknown)
Anas, Haryudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Brand Trust dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajamen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dengan sampel 156 responden. Untuk analisis data menggunakan tekniki analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, dalam uji parsial (T) variabel Brand Trust memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, dalam uji simultan (F) variabel Brand Trust dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...