Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PROMOSI DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE PADA PENGGUNA INSTAGRAM @azarinecosmeticofficial

Azzahra, Meifara Hanifa (Unknown)
Komariah, Neng Siti (Unknown)
Anas, Haryudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Promosi dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian produk Azarine pada Pengguna Instagram Azarine. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode non-probability sampling dengan menggunakan Teknik coìnveìnieìnceì sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 117 orang. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari responden dengan cara pengisian kuesioner melalui Google Form dan sumber data sekunder didapat dari referensi penelitian-penelitian sebelumnya dengantopik terkait serta teori terdahulu yang didapat dari buku, jurnal, dan artikel. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen Promosi dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Variabel Promosi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, varabel Brand Ambassador secara pasrsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...