Pengabdian masyarakt ini bertujuan untuk dapat memberikan informasi/pengetahuan kepada masyarakat agar memudahkan akses masyarakat pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Berdasarkan fakta dilapangan pengabddian ini pula untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk keluar rumah dalam kegiatan penyuluhan ini menggunakan berbagai macam metode yaitu metode ceramah, Tanya jawab, diskusi dan praktik. Materi yang disampaikan adalah macam-macam fitur yang ada di aplikasi tersebut dan bagaimana kegunaannya serta manfaat apabila mengguanakan aplikasi Mobile JKN. Setelah materi selesai disampaikan masyarakat diajak untuk langsung mempraktikkannya. Kegiatan pengabdian masyarakat ini terutama bagi pengguna BPJS sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Banjarmasi Indah. Setelah mengikuti kegiatan ini pengetahuan masyarakat tentang penggunaan aplikasi meningkat dan mereka antusias untuk dapat aplikasi tersebut. Penyuluhan berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan dengan adanya peningkatan pengetahuan yang terlihat dari hasil nilai dari pretest dan posttest yang telah diisi peserta.
Copyrights © 2022