Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada Komunikasi Terapeutik Bidan di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Kepuasan pasien menjadi tanggungjawab pihak pelayanan kesehatan pada omunikasi terapeutik bidan. Fasilitas dan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan harapan pasien, tidak menutup kemungkinan pasien tersebut akan selalu datang dan berobat pada layanan kesehatan tersebut. model penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasinya semua pasien di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru sejumlah 20 pasien. Teknik sampling menggunakan simple ramdom sampling dengan sampel sebagian respondenberjumlah 15 responden. Variabel independen komunikasi terapeutik dan variabel dependennya kepuasan pasien. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan pengolahan data editing, coding, entry data dan tabulating dan analisa data.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022