Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2023): Juni-Nopember 2023

Citra Merek: Peran Mediasi Pada Keputusan Pembelian Produk Wardah Kosmestik

Siyamah, Nur Yatus (Unknown)
Lusianti, Dina (Unknown)
Karatri, Rhealin Hening (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2023

Abstract

Produk Wardah merupakan kosmetik yang terkenal dengan ciri khas pada logo halalnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk Wardah di kota jepara. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Wardah di jepara dengan jumlah sampel 132 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) Amos versi 24. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa 1) word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand image; 2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening; 4) brand awareness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening; 5) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Wardah di kota jepara.

Copyrights © 2023