E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
VOLUME.14.NO.01.TAHUN.2025

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG ICE CREAM MIXUE PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

Dinda Namira Hsb (FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia)
Nurbaiti Nurbaiti (FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia)
Imsar Imsar (FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, kualitas produk, dan variasi produk terhadap minat beli ulang pada ice cream Mixue di Kota Medan, baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian terdiri dari 97 responden, dengan metode kuantitatif dan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SmartPLS dan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan. Implikasi penelitian ini adalah agar konsumen lebih selektif dalam memilih produk, dengan mempertimbangkan faktor-faktor selain harga, seperti citra merek, kualitas, dan variasi produk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (EEB) is an electronic scientific journal that publishes the results of economic and business studies. EEB is published periodically every month with an online format. EEB Editor receives written results of studies in the fields of economics, ...