Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan penggunaan LMS (Learning Management System) bagi guru dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pembelajaran Kreatif Inovatif untuk Generasi Emas (SIPAKAINGE). Kegiatan ini dilaksanakan di SMKS Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah memberikan pendampingan LMS kepada guru di SMKS Muhammadiyah Sidenreng Rappang dengan rincian kegiatan mulai dari survei, sosialisasi, dan pendampingan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan SPSS-26. Dari penelitian ini diketahui bahwa guru di SMKS Muhammadiyah Sidenreng Rappang membutuhkan LMS untuk meningkatkan kegiatan pembelajaran. Selain itu, untuk kelancaran LMS ini, para guru membutuhkan pendampingan dan pelatihan. Dengan pendampingan ini, para guru termotivasi dan lebih percaya diri untuk menggunakan LMS.
Copyrights © 2022