Jurnal Media Informatika
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Media Informatika

Strategi Pemasaran Melalui Media Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Produk Florist

Lubis, Risa Kartika (Unknown)
Zarina, Siti (Unknown)
Jannah, Nadiatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2025

Abstract

Dalam era digital yang berkembang pesat, penggunaan media sosial dan platform digital lainnya telah menjadi alat utama dalam mempromosikan produk dan meningkatkan interaksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi strategi pemasaran yang efektif melalui media digital guna meningkatkan penjualan pada produk florist Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif, dimana data diperoleh melalui wawancara langsung dengan pemilik usaha florist serta konsumen. Langkah dalam melakukan analisis data penelitian ini menggunakan Analysis Interactive. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah Strategi pemasaran digital yang dapat diterapkan oleh pelaku usaha florist untuk meningkatkan penjualan produk  pada usaha Florist Cahyo adalah dengan memanfaatkan strategi pemasaran melalui sosial media seperti Instagram dan whatsapp . Cara florist cahyo memanfaatkan media digital untuk membangun merek yang kuat dan mendekatkan diri dengan konsumen adalah sebagai berikut :  kehadiran di media sosial, storytelling untuk membangun merek, menceritakan merek yang kuat dengan cara membangun narasi yang menarik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jumin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

1. IT Infrastructure and Security (ITIS): Information Security and Privacy Digital Forensics Network Security Cryptography Cloud and Virtualization Emerging Technologies Computer Vision and Image Ethics in Information Systems Human Computer Interaction Wireless Sensor Networks Medical Image Analysis ...