Bata Ilyas Educational Management Review
Vol. 1 No. 2 (2021): July - December

PENGARUH KOMUNIKASI, FASILITAS, DAN JAMINAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS RALLA KABUPATEN BARRU

Soemaryo, Partono (Unknown)
Kasmawati, Kasmawati (Unknown)
Abdullah, Rasyidin (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2021

Abstract

Dari hasil pengujian yang dilakukan disimpulkan: 1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 2) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik fasilitas puskesmas maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 3) Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya. 4) Komunikasi, fasilitas, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru. Artinya, semakin baik komunikasi, fasilitas, dan jaminan maka tingkat kepuasan pasien Puskesmas Ralla Kabupaten Barru akan semakin tinggi, demikian sebaliknya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

biemr

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Bata Ilyas Educational Management Review encourages courageous and bold new ideas, focusing on contribution, theoretical, managerial, and social life implications. Bata Ilyas Educational Management Review Management welcomes papers that are based on human resources management for example: ...