Pemasaran Green Tourism sebagai upaya pengembangan ramah lingkungan destinasi wisata,sinergi pemerintah, dunia usaha dan partisipasi masyarakat menjadi motor penggerakpengembangan produk wisata yang berdaya saing tinggi. Dalam penulisan artikel inibertujuan untuk memberikan konsep pemasaran hijau pariwisata sebagai upayapengembangan ekonomi dan penguatan lingkungan (eco-growth) melalui pengembanganmodel pemasaran pariwisata hijau. Inti dari telaan ini adalah pengembangan modelpemasaran green tourism yang sedang berkembang kawasan wisata hijau ini dapatmendorong pertumbuhan usaha wisata yang dimiliki kemampuan untuk membuat efekpengganda untuk peningkatan kesempatan kerja dan meningkatkan peluang kesejahteraanmasyarakat pariwisata. Pemasaran green tourism menjadi cikal bakal berkembangnyakawasan unggulan produk pariwisata hijau yang diperlukan untuk mengintegrasikanpengembangan industri pariwisata berwawasan lingkungan baik untuk keberlanjutan ekonomi,sosial budaya masyarakat dan sumberdaya lingkungan itu sendiri
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022