Jurnal Manajemen
Vol. 6 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen

Systematic Literature Review : Green Tourism Marketing Strategy

Upik Djaniar (Fakultas Ekonomi Univ. Muhammadiyah Kupang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Pemasaran Green Tourism sebagai upaya pengembangan ramah lingkungan destinasi wisata,sinergi pemerintah, dunia usaha dan partisipasi masyarakat menjadi motor penggerakpengembangan produk wisata yang berdaya saing tinggi. Dalam penulisan artikel inibertujuan untuk memberikan konsep pemasaran hijau pariwisata sebagai upayapengembangan ekonomi dan penguatan lingkungan (eco-growth) melalui pengembanganmodel pemasaran pariwisata hijau. Inti dari telaan ini adalah pengembangan modelpemasaran green tourism yang sedang berkembang kawasan wisata hijau ini dapatmendorong pertumbuhan usaha wisata yang dimiliki kemampuan untuk membuat efekpengganda untuk peningkatan kesempatan kerja dan meningkatkan peluang kesejahteraanmasyarakat pariwisata. Pemasaran green tourism menjadi cikal bakal berkembangnyakawasan unggulan produk pariwisata hijau yang diperlukan untuk mengintegrasikanpengembangan industri pariwisata berwawasan lingkungan baik untuk keberlanjutan ekonomi,sosial budaya masyarakat dan sumberdaya lingkungan itu sendiri

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JM : Jurnal Manajemen, lahir kurang lebih 8 tahun yang lalu tepatnya tahun 2012, seiring bangkitnya kesadaran masyarkat ilmiah di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang untuk meningkatkan kualitas lembaga dan SDM-nya. Sebagai wadah ilmiah, sejak kelahirannya Jurnal ...