KELOLA: Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 9, No 2 (2023)

PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS TERHADAP PURCHASING INTENTION MELALUI DIGITAL MARKETING PADA PERGURUAN TINGGI

Mustikawati, Rani (Unknown)
Marwan, Jubery (Unknown)
Utama, Zahera Mega (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2025

Abstract

Dalam era industri 4.0, industri telah menggunakan teknologi untuk mencapai tujuan dari pemasaran suatu perusahaan. Saat ini perguruan tinggi menjadi salah satu industri yang bersaing dalam bidang pemasaran karena jumlah perguruan tinggi yang semakin banyak. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persepsi mahasiswa aktif tingkat awal mengenai pengaruh persepsi harga dan kualitas terhadap purchasing intention di perguruan tinggi XYZ, Kota Tangerang Selatan, melalui digital marketing sebagai variabel intervening. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode hubungan jalur kausal dan teknik model persamaan struktur menggunakan program Lisrel serta instrumen skala Likert, dengan menggunakan random sampling dalam pemilihan sampel. Hasil dari penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh secara langsung antara persepsi harga terhadapa purchasing intention maupun melalui digital marketing sebagai variabel intervening dan juga tidak ada pengaruh langsung antara persepsi kualitas terhadap purchasing intention maupun melalui digital marketing sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kelola

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KELOLA Journal invites articles in the following scopes but not limited to: Functional areas of management: Finance, Marketing, Operation, and Human Resource Management Entrepreneurship Business ethics Sustainability Knowledge Management and Learning ...