Penelitian ini bertujuan untukĀ mempelajari pengaruh Harga, Promosi, Orang dan Proses terhadap Loyalias Pelanggan, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang dilakukan yaitu dengan kuisioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder, pengumpulan data menggunakan kuisioner online (google forms). Sample dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan yang masih aktif menggunakan jasa PT Kintetsu World Express Indonesia pada tahun 2024 dengan perwakilan populasi yang dijadikan sample yaitu berjumlah 82 sample dengan menggunakan metode probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS versi 30. Berdasarkan uji t dalam penelitian ini dapat ditemukan bahwa : (1). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga terhadap Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia, (2). Tidak ada pengaruh positif (searah) signifikan antara variabel Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia, (3). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Orang terhadap Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia, (4). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Proses terhadap Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia . Dan berdasarkan uji F dapat disimpulkan bahwa hipotesis (5). Terdapat pengaruh antara Harga, Promosi, Orang dan Proses terhadap Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian temuan tersebut, disimpulkan bahwa Loyalitas Pelanggan PT Kintetsu World Express Indonesia akan meningkat apabila PT Kintetsu World Express Indonesia mencapai sasaran dengan meningkatkan mutu harga dan pelayanan yang dibutuhkan oleh pelanggan, sehingga pelanggan dapat melakukan pembelian ulang secara berkala (terus-menerus).
Copyrights © 2025