Action Research Literate (ARL)
Vol. 9 No. 1 (2025): Action Research Literate

Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Aisyiyah 1 Palembang

Aseptianova, Aseptianova (Unknown)
Adilla, Y. Rosa (Unknown)
Kholilah, Kholilah (Unknown)
Haslin, Nizkon (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2025

Abstract

Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar di SMA Aisyiyah 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-experimental design. Dengan rancangan penelitian Design One Group Pretest-Posttest. Sampel penelitian ini menggunakan satu kelas yaitu X.1 di SMA Aisyiyah 1 palembang sebagai kelas eksperimen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan ui hipotesis. Berdasarkan penelitian ini didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 < 0,05. Karena sig 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya model Discovery Learning berbantuan aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X.1 pada materi Keanekaragaman Hayati di SMA Aisyiyah 1 Palembang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...