Santhet: (Jurnal Sejarah, Pendidikan Dan Humaniora)
Vol 8 No 2 (2024): SANTHET: (JURNAL SEJARAH, PENDIDIKAN DAN HUMANIORA) 

ANALISIS KESUKSESAN SISTEM ABSENSI ONLINE DENGAN PENDEKATAN MODEL DELONE AND MCLANE PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT

Ardiansyah, Faisal Hidayat (Unknown)
Elfiswandi, Elfiswandi (Unknown)
Pratiwi, Hanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan terhadap Manfaat Bersih (Net Benefit) dengan Penggunaan dan Kepuasan Pengguna sebagai variabel intervening. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 74 responden dan dianalisis menggunakan aplikasi SMART PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Sistem tidak berpengaruh terhadap Penggunaan; (2) Kualitas sistem berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna; (3) Kualitas Sistem tidak berpengaruh terhadap Manfaat Bersih; (4) Kualitas Informasi tidak berpengaruh terhadap Penggunaan; (5) Kualitas Informasi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna; (6) Kualitas Informasi tidak berpengaruh terhadap Manfaat Bersih; (7) Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan terhadap Penggunaan; (8) Kualitas Layanan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna; (9) Kualitas Layanan berpengaruh negatif signifikan terhadap Manfaat Bersih; (10) Penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pengguna; (11) Penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap Manfaat Bersih; (12) Kepuasan Pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap Manfaat Bersih. Selain itu, ditemukan bahwa: (13) Penggunaan tidak memediasi hubungan antara Kualitas Sistem dengan Kepuasan Pengguna; (14) Penggunaan tidak memediasi hubungan antara Kualitas Informasi dengan Kepuasan Pengguna; (15) Penggunaan memediasi hubungan antara Kualitas Layanan dengan Kepuasan Pengguna; (16) Penggunaan tidak memediasi hubungan antara Kualitas Sistem dengan Manfaat Bersih; (17) Penggunaan tidak memediasi hubungan antara Kualitas Informasi dengan Manfaat Bersih; (18) Penggunaan memediasi hubungan antara Kualitas Layanan dengan Manfaat Bersih; (19) Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Sistem dengan Manfaat Bersih; (20) Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Informasi dengan Manfaat Bersih; (21) Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Layanan dengan Manfaat Bersih; (22) Penggunaan dan Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Sistem dengan Manfaat Bersih; (23) Penggunaan dan Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Informasi dengan Manfaat Bersih; (24) Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Penggunaan dengan Manfaat Bersih; dan (25) Penggunaan dan Kepuasan Pengguna tidak memediasi hubungan antara Kualitas Layanan dengan Manfaat Bersih

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

santhet

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of history Santhet: (Journal of Education, History and Humanities) mainly focuses on the main problems in the development of the field of history as follows: ...