Fibonacci : Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Keuangan
Vol. 1 No. 1 (2024): Fibonacci: Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan keuangan (September 2024 - Novem

Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM), Kelompok Acuan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo

Zusmawati, Zusmawati (Unknown)
Anisyah, Anisyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-WOM), kelompok acuan dan promosi terhadap keputusan pembelian Smartphone Merek OPPO di Ulak Desa Karang Selatan, Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone merek Oppo di Desa Ulak Karang Selatan Padang. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin, jumlah responden sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji statistik t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Desa Ulak Karang Selatan Padang. Kemudian kelompok Acuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Desa Ulak Karang Selatan Padang. Terakhir promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Desa Ulak Karang Selatan Padang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

fibonacci

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Fibonacci : Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Keuangan adalah publikasi akademik yang mengedepankan kajian mendalam dan inovatif dalam bidang ekonomi, manajemen, dan keuangan. Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan hasil ...