Buletin Studi Ekonomi
VOLUME.30.NO.01.TAHUN.2025

PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION

Maria Margaretha Annisa Prameswari Weking (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
I Gede Nandya Oktora Panasea (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2025

Abstract

Bisnis yang berkembang pada perusahaan masa kini menawarkan produk berkualitas melalui promosi menarik dengan menggunakan celebrity endorser guna memperkuat ingatan konsumen mengenai brand image produk sehingga akan menarik perhatian calon konsumen untuk memiliki minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand image sebagai mediasi pada pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada calon konsumen di Kota Denpasar yang belum pernah membeli produk kopi Good Day dengan ukuran sampel 110 orang. Pengumpulan data melalui kuisioner dalam bentuk google form. Teknik analisis menggunakan path analysis dan uji sobel dengan bantuan program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kredibilitas celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand image secara signifikan memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bse

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Buletin Studi Ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang ekonomi. ISSN ...