Buletin Studi Ekonomi
VOLUME.30.NO.01.TAHUN.2025

PERAN MEDIASI TRUST IN STORE PADA PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN EWOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACES

Agus Satria Pramudana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
I Wayan Santika (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
Bayu Rahanatha (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
Diah Arika (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan peran trust in store dalam memediasi pengaruh digital marketing dan electronic word of mouth terhadap repurchase intention pada konsumen online marketplaces di Kota Denpasar. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sampel konsumen online marketplaces di Kota Denpasar. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan penyebaran kuesioner pada sampel konsumen online marketplaces di Kota Denpasar. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in store. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in store. Trust in store berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Trust in store secara positif dan signifikan memediasi pengaruh digital marketing terhadap repurchase intention. Trust in store secara positif dan signifikan memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap repurchase intention pada konsumen online marketplaces di Kota Denpasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bse

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Buletin Studi Ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang ekonomi. ISSN ...