Jurnal Restikom : Riset Teknik Informatika dan Komputer
Vol 6 No 1 (2024): April

Analisis Pengukuran Kualitas Pelayanan Perbankan pada Aplikasi LIVIN by Mandiri menggunakan framework ITIL V3

Nur Ayu Wulantari (Universitas Bina Darma)
Tata Sutabri (Universitas Bina Darma Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis manajemen pelayanan perbankan pada aplikasi Livin by Mandiri yang berbasis TI dengan menggunakan framework ITIL 3. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan pada aplikasi Livin by Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi framework ITIL3 pada aplikasi Livin by Mandiri dapat meningkatkan manajemen pelayanan perbankan dengan penggunaan ITIL 3 Service Management Lifecycle yang meliputi strategi layanan, desain layanan, transisi layanan, operasi layanan, dan pemantauan layanan. Dengan demikian, penggunaanframework ITIL 3 dapat membantubank dalam mengeloladan meningkatkan kualitas layanan padaaplikasi Livin by Mandiri

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

restikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal RESTIKOM : Riset Teknik Informatika dan Komputer ini diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra, sebagai jurnal yang terbit setiap empat bulan sekali yang fokus menyajikan tulisan-tulisan tentang Ilmu Komputer, Informatika dan Teknologi Informasi. Jurnal ini ...