Social Science Research Journal
Vol. 1 No. 1 (2024): Volume 1 No 1 Oktober 2024 (SSRJ)

Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli di CV. Quick corp Tasikmalaya

Renaldy, Rexsa (Unknown)
Iskandar, Ade (Unknown)
Setiawan, Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2024

Abstract

Industri percetakan, sebagai bagian dari sektor industri kreatif, melibatkan berbagai jenis layanan seperti sablon manual atau digital, desain grafis, percetakan digital, media cetak, dan advertising. Salah satu perusahaan yang memiliki keahlian di bidang tersebut adalah CV. Quick Corp yang berlokasi di pusat kota Tasikmalaya, perusahaan ini berdiri sejak tahun 2008. Perusahaan ini bergerak dalam bidang penyediaan berbagai layanan diantaranya seperti pembuatan stempel, percetakan, merchandise (souvenir), advertising, desain grafis, clothes atau konveksi, hingga event organizer. Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat beli Di CV. Quick Corp Tasikmalaya” penelitian memiliki dua variabel yaitu Digital Marketing (X) dan Minat Beli (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan metodologi asosiatif yang bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara variabel yang sedang diteliti dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya, dengan tujuan untuk menentukan keberadaan korelasi antara variabel-variabel tersebut. Populasi yang diambil dari followers Instagram CV. Quick Corp pada periode februari 2024 berjumlah 1.615. Sampel dalam penelitian ini 94 responden, teknik sampling yang digunakan adalah sampling isidental. Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Besaran pengaruh variabel bebas (Digital Marketing) terhadap variabel terikat (Minat Beli) adalah sebesar 0,581 dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 0,419 yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ssrj

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

The Social Science Research Journal focuses on advancing knowledge across a wide range of social science disciplines. We seek to publish high-quality research that explores the complexities of human behavior, societal structures, and cultural dynamics. Our scope includes, but is not limited to: ...