Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh digital marketing, promosi, dan keterlibatan followers influencer terhadap keputusan pembelian pada e–commerce Tokopedia. Metode analisis penelitian ini adalah menggunakan data premier kuantitatif, tahap uji yang dilakukan pada penelitian adalah: uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearita, heteroskedasitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan 100 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling yang ditentukan dengan cara metode purposive sampling. Alat bantu yang digunakan untuk pengujian pada penelitian ini adalah SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing, Promosi, dan Keterlibatan Followers Influencer secara parsial berpengaruh terhadap Kepututusan Pembelian. Secara simultan, semua variabel berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. This research aims to analyze the influence of digital marketing, promotions, and influencer follower involvement on purchasing decisions in Tokopedia e-commerce. The analytical method for this research is to use quantitative premier data, the test stages carried out in the research are: validity test, reliability, normality test, multicollinearity test, heteroskedasticity, multiple linear regression analysis, T test, F test, and coefficient of determination test (R²). The data used in this research used 100 respondents. The sampling method in this research is non-probability sampling which was determined using the purposive sampling method. The tool used for testing in this research is SPSS. The results of this research show that the variables of digital marketing, Promotion, and Influencer Follower Involvement partially influence purchasing decisions. Simultaneously, all variables influence purchasing decisions.
Copyrights © 2024