Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DI ROYAL PETSHOP MANADO

Tiara Citra Suawa (Unknown)
Djurwati Soepeno (Unknown)
Sjendry S.R. Loindong (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2025

Abstract

Minat beli adalah rencana konsumen untuk membeli produk tertentu, yang dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen di Royal Petshop Manado. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampling jenuh, melibatkan 108 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda melalui SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, di mana peningkatan satu skala kualitas produk meningkatkan 0,451 skala minat beli. Harga juga memiliki pengaruh signifikan, dengan peningkatan satu skala harga menghasilkan kenaikan 0,241 skala minat beli. Secara keseluruhan, kualitas produk dan harga menjelaskan 90,7% variasi minat beli konsumen, sedangkan 9,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...