Jurnal Akuntansi Keuangan dan Bisnis
Vol 17 No 2 (2024): Jurnal AKuntansi Keuangan dan Bisnis

Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee di Samarinda

Kusrihandayani, Dyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh persepsi harga, promosi, kualitas pelayanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Samarinda. Sampel terdiri dari 97 pengguna Shopee. Penarikan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling. Hasil analsisis regresi berganda menunjukkan bahwa persepsi harga, kualitas pelayanan, dan kemudahan penggunaan mempengaruhi keputusan pembelian, sementara promosi tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini menyoroti pentingnya promosi yang menarik dan relevan untuk mengguna Shopee di Samarinda. Penelitian ini membantu e-commerce dalam mengembangkan strategi periklanan yang efektif untuk mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jakb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi Keuangan dan Bisnis (JAKB), with registered number ISSN 2476-9460 (Online) and ISSN 2085-0751 (Print) is a multidisciplinary scientific journal published by Politeknik Caltex Riau. JAKB provides a specialized forum for the publication of research in the area of financial economics ...