Journal Economics Technology and Entrepreneur
Vol 1 No 01 (2022): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK YANG DIMEDIASI CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Mukhlish, Mukhlish (Unknown)
Budiarti, Anindhyta (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra merek Jokopi Dinoyo Surabaya. Obyek penelitian ini adalah Jokopi Dinoyo Surabaya di Jl. Dinoyo No. 83B Surabaya, Jawa Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dalam penelitian ini dengan menggunakan accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode analisis jalur (path analysis).Hasil dalam penelitian ini dibuktikan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian ini juga menunjukkan besaran pengaruh langsung promosi dan kualitas produk yang di mediasi citra merek terhadap keputusan pembelian lebih besar dibandingkan besaran pengaruh tidak langsung promosi dan kualitas produk yang dimediasi citra merek terhaap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecotechnopreneur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR e-ISSN: 2828 - 3805 (Online) is a quarterly journal that is published in March, June, September, and Desember. JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Economics, ...