ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)
Vol 13, No 2 (2024): Volume 13, Nomor 2, Desember 2024

KEPUASAN PELANGGAN

doank, Komharudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Kepuasan kerja merupakan faktorpenting dalam meningkatkan produktivitas dan retensi karyawan dalam sebuah organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan karyawan di PT Glostar Indonesia berdasarkan berbagai aspek seperti lingkungan kerja, hubungan dengan atasan dan rekan kerja, sistem kompensasi, peluang pengembangan karier, serta keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi. Data diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada karyawan PT Glostar Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa mayoritas karyawan merasa puas dengan lingkungan kerja dan hubungan interpersonal, namun terdapat beberapa aspek yang perlu diperbaiki, seperti kesempatan pengembangan karier dan beban kerja yang sesuai. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan perbaikan pada aspek pengembangan karierdan sistem kompensasi guna meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

econeur

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Peer-review journal providing original research papers, case studies, and articles review in economy and bussines fields. The journal can be used as an authoritative source of scientific information for researchers, researcher academia or institution, industrial engineer, and government agencies. ...