Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 10: Maret 2025

WOKRSHOP PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR

Sabariah, Sabariah (Unknown)
Hartono, Hartono (Unknown)
Rufi'i, Rufi'i (Unknown)
Nurmida Catherine Sitompul (Unknown)
Adi Bandono (Unknown)
Taufiqurrahman H. Salengke (Unknown)
Friny Napasti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2025

Abstract

Pembelajaran digital meningkatkan pemahaman melalui media seperti video dan simulasi, memungkinkan umpan balik real-time. Namun, tantangan termasuk kesenjangan digital dan kebutuhan pelatihan teknologi untuk pengajar dan siswa. Kegiatan menggunakan pendekatan kolaboratif dan partisipatif. Dimulai dengan asesmen kebutuhan, pelatihan guru, workshop untuk siswa dan orang tua, serta evaluasi rutin. Hasil evaluasi pengabdian masyarakat dilakukan melalui diskusi interaktif, di mana peserta berbagi pengalaman dan tantangan. Hasil evaluasi menunjukkan 85% peserta mengakui peningkatan kualitas pendidikan melalui teknologi, dan 88% menganggap integrasi teknologi dalam kurikulum penting. Namun, hanya 55% yang siap mengintegrasikannya. Selain itu, 92% peserta merasakan manfaat pembelajaran lintas negara melalui platform digital dalam memperluas wawasan dan meningkatkan kolaborasi internasional

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...