Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 No. 1 (2025): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Indodimsum Tangerang Selatan

Hanifah, Siti Nurul (Unknown)
Anggraini , RR. Renny (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi dan Lokasi penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Indodimsum Tangerang Selatan. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Toko Indodimsum Tangerang Selatan. Teknik pengumpulan sampel menggunakan rumus slovin yang diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan variable promosi memiliki nilai t hitung > t tabel (14,690>1,984) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,05) yang berarti Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai t hitung > t table (15,660>1,984) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,05) yang berarti Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Selain itu, secara simultan promosi dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat diketahui berdasarkan nilai F hitung > F table (159,078 > 3,94) dengan tingkat signifikansi (0,000 < 0,05). Dengan persamaan regresi linear berganda Y= 3,793+0,424X1+0,502X2.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...