Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 1 (2025): Agustus - January

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Pada Komunitas Penggemar Grup Kpop NCT di Gorontalo

Armaku , Kholkartya Novianti (Unknown)
Hinelo, Raflin (Unknown)
Dungga, Meriyana Fransissca (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui adanya pengaruh dari Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Merchandise pada Komunitas penggemar grup Kpop NCT di gorontalo. Penelitian ini menggunakan 134 responden anggota komunitas penggemar grup Kpop NCT di Gorontalo. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel non probability sampling dan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji regresi linear sederhana dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Perilaku Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 6,234>1,656. Nilai R Square dalam penelitian ini adalah variabel Perilaku Konsumen dalam menjelaskan variabel Keputusan Pembelian sebesar 0,666 atau 66,6%. Sedangkan sisanya sebesar 33,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...