GREAT: Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam
Vol 2, No 1 (2025): Journal of Management And Islamic Business

Pengaruh E-WoM dan Perilaku FoMO pada Keputusan Pembelian Impulsif Produk Fesyen di Shopee (Studi kasus Anggota KASEI Jabodetabek)

Rahayu, Rara Ramadani (Unknown)
Syahbudin, Fahmi (Unknown)
Fitri, Atiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WoM dan FoMO Behavior terhadap Keputusan Pembelian Impuls Produk Fashion di Aplikasi Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota aktif KSEI di Jabodetabek. Dari populasi tersebut diperoleh sampel sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM), dan alat analisis SmartPLS 4.0.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WoM terhadap keputusan pembelian impulsif berpengaruh positif signifikan, variabel perilaku FoMO terhadap keputusan pembelian impulsif berpengaruh positif signifikan dengan nilai positif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

great

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

GREAT Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam is a scholarly journal published by Shariah Business Management Department, School of Islamic Economics (STEI SEBI). GREAT journal has been issued since 2024 and it’s have published twice in a year in January and July. The journal has been publishing ...