Studi ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna aplikasi Maxim Ojek dan Transportasi serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengalaman pengguna aplikasi Maxim menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei menggunakan kuesioner UEQ. Subjek penelitian adalah mahasiswa pengguna aplikasi Maxim di Pekanbaru dengan rentang usia 20-23 tahun. Karena populasi pengguna tidak diketahui, penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dan dianalisis menggunakan alat analisis data UEQ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna memberikan nilai positif untuk sebagian besar variabel, seperti daya tarik (1.34), kejelasan (1.18), efisiensi (0.97), dan ketepatan (1.19). Namun, variabel kebaruan menerima skor yang lebih rendah dengan nilai 0.43. Diperlukan perbaikan pada aspek kebaruan dan akurasi lokasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi Maxim. Studi ini memberikan wawasan tentang kepuasan pengguna dan menawarkan ide untuk mengoptimalkan aplikasi.
Copyrights © 2025