Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 1 (2025): Edisi Januari - April 2025

MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE MELALUI ENTERTAINMENT MARKETING DAN CUSTOMER ENGAGEMENT

Puji Indah Ramadhan (Unknown)
Rohimat Nurhasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Entertainment Marketing terhadap Purchase Intention pada produk kecantikan di e-commerce dengan Customer Engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 180 responden yang merupakan konsumen produk kecantikan di platform e-commerce. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa Entertainment Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Entertainment Marketing juga berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. Selanjutnya, Customer Engagement terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Dengan demikian, hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Entertainment Marketing berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention pada produk kecantikan di e-commerce, baik secara langsung maupun melalui Customer Engagement sebagai variabel mediasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...