Dorongan untuk penelitian ini berasal dari kurangnya pemahaman mengenai ketertarikan generasi milenial terhadap investasi syariah digital, khususnya terkait aplikasi Growin'. Penelitian ini berusaha untuk meneliti kecenderungan dan kecenderungan milenial terhadap investasi syariah melalui aplikasi Growin' Mandiri Sekuritas, dengan fokus khusus pada peran mediasi dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan. Data primer, yang dikumpulkan melalui kuesioner langsung yang melibatkan 100 responden, menjadi dasar dari analisis ini. Sampel diperoleh dengan menggunakan probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana. Temuan menunjukkan bahwa meskipun persepsi manfaat memberikan pengaruh negatif, meskipun tidak signifikan, terhadap minat generasi milenial terhadap investasi syariah melalui aplikasi Growin, yang mengindikasikan bahwa pengguna menganggap aplikasi ini tidak meningkatkan produktivitas investasi karena perilaku mengikuti tren tanpa manfaat yang nyata, persepsi kemudahan penggunaan menunjukkan dampak positif dan signifikan, yang menunjukkan bahwa pengguna menganggap fitur-fitur aplikasi intuitif dan nyaman untuk berinvestasi kapan saja dan di mana saja. Kepercayaan juga muncul sebagai pengaruh yang positif dan signifikan, yang menandakan bahwa pengguna menaruh kepercayaan pada kemampuan aplikasi untuk memastikan kerahasiaan pengguna dan menjaga transaksi. Hasil uji F lebih lanjut menunjukkan bahwa, secara kolektif, persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial untuk berinvestasi secara digital melalui aplikasi Growin'. Penelitian ini menggarisbawahi peran penting dari kemudahan penggunaan dan kepercayaan dalam menumbuhkan minat investasi syariah digital.
Copyrights © 2025