Jurnal Bisnis Digital dan Enterpreneur (BISENTER)
Vol. 2 No. 1 (2024): Jurnal Bisnis Digital dan Enterpreneur

Persepsi Nasabah Bank Tentang Fasilitas Transaksi Nontunai (Studi Kasus Bank BNI TBK. Cabang Sengkang)

Baso, Andi Defri Adrian (Unknown)
Parewangi, Syahrir (Unknown)
Idrus, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk (i) mengetahui bagaimana pemahaman nasabah Bank BNI Tbk Cabang Sengkang tentang penggunaan fasilitas transaksi nontunai, (ii) mengetahui bagaimana minat nasabah Bank BNI Tbk. Cabang Sengkang tentang penggunaan fasilitas transaksi nontunai, (iii) mengetahui apa dampak yang ditimbulkan dari penggunaan fasilitas transaksi nontunai terhadap nasabah Bank BNI Tbk. Cabang Sengkang, (iv) persepsi nasabah tentang penggunaan fasilitas transaksi non tunai. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana peneliti melakukan pengumpulan data secara langsung ke informan yang bersangkutan serta melakukan wawancara secara langsung pada setiap nasabah bank BNI Tbk. Cabang Sengkang yang menggunakan Fasilitas transaksi nontunai. Begitu juga dengan menggunakan metode kualitatif ini maka diharapkan mampu untuk memberikan suatu penjelasan secara terperinci tentang penomena yang sulit untuk disampaikan dengan metode kualitatif. Hasil penelitian (i) nasabah Bank Negara Indonesia Tbk. Cabang Sengkang sudah paham penggunaan fasilitas transaksi non tunai, (ii) nasabah Bank Negara Indonesia Tbk. Cabang Sengkang berminat menggunakan fasilitas transaksi non tunai. (iii) penggunaan fasilitas transaksi non tunai memberikan kemudahan dan praktis dalam penggunaannya, (iv) persepsi nasabah terhadap transaksi non tunai di Bank Negara Indonesia Tbk. Cabang Sengkang sangat baik.

Copyrights © 2024