YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1.1

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Di Pantai Mbeach Kalianda Lampung Selatan

Lidia, Fitri (Unknown)
Sanusi, Umar (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung di pantai Mbeach Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan  hair et all dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di pantai Mbeach Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, dengan nilai thitung 7.057 > ttabel1,654 dan tingkat signifikasi yaitu 0,000 < 0,05, 2) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di pantai Mbeach Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, dengan nilai thitung 4.189 > ttabel1,654 dan tingkat signifikasi yaitu 0,000 < 0,05, 3) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di pantai Mbeach Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, denga nilai  thitung 3.014 > ttabel1,654 dan tingkat signifikasi yaitu 0,003 < 0,05. Hasil uji F simultan menunjukkan bahwa semua variabel independen secara bersama-sama berpengaruh  positif  dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di pantai mbeach kalianda kabupaten lampung sealatan.Kata kunci: Kualitas pelayanan, Fasilitas, Citra Destinasi, Keputusan  Berkunjung

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...