Pertumbuhan ekonomi dalam era globalisasi menuntut setiap perusahaan baik yang bergerak dalam bidang industri maupun jasa mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Persaingan terjadi pada beberapa sektor baik industri jasa dan non jasa, salah satunya adalah bisnis ritel. Melihat kondisi persaingan yang semakin ketat tersebut, setiap bisnis ritel perlu meningkatkan kekuatan yang ada dalam perusahaannya dengan cara memunculkan perbedaan atau keunikan yang dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Suasana Toko Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) yang dibagikan kepada konsumen toko Bunda Grosir Sidomulyo, populasi pada penelitian ini adalah konsumen pada toko Bunda Grosir Sidomulyo yang tidak diketahui jumlahnya, dan pengambilan sampel pada penelitian menggunakan metode accidental sampling, uji instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (H1) Nilai thitung 2,987 > ttabel 1.661 artinya Lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (H2) Nilai thitung 2,265 > ttabel 1.661 artinya Suasana Toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H3) Nilai thitung 5,007 > ttabel 1.661 artinya Keragaman Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H4) nilai fhitung 49,154 > ftabel 2,70 artinya Lokasi, Suasana Toko dan Keragaman Produk secara simultan berpengaruh positf terhadap keputusan pembelian pada Toko Bunda Grosir Sidomulyo. Kesimpulan pada penelitian ini adalah sebagai berikut : Lokasi, Suasana Toko dan Keragaman Produk secara parsial maupun simultan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko bunda grosir sidomulyo Kata Kunci: Lokasi, Suasana Toko, Keragamam Produk, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2025