Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 1 (2025): Volume 8 No. 1 Tahun 2025

PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK BENING’S SKINCARE

Salsabila, Annisaa Ermi (Unknown)
Brahmayanti, Ida Ayu Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh brand image, brand ambassador dan e-wom terhadap purchase intention produk Bening’s Skincare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner melalui google form, analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Sampelnya terdiri dari 97 responden. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel. Hasil dari uji T menyatakan bahwa brand image, brand ambassador dan e-wom berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hasil dari uji F menyatakan bahwa brand image, brand ambassador dan e-wom berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention produk Bening’s Skincare. Sedangkan hasil dari uji R² menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 97,2% sedangkan sisanya 2,8% dipengaruhi variabel lain diluar model penelitian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...