Damhil: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 3, No 2: December 2024

Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pesertas Didik SDN 109 Inpres Lekoala Melalui Program Kampus Mengajar

Anggara, Wawan (Unknown)
Aulya, Caca (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan inisiatif dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai sekolah dasar di Indonesia, termasuk SDN 109 Inpres Lekoala. Program ini bertujuan untuk memperbaiki kemampuan literasi dan numerasi siswa melalui keterlibatan langsung mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dalam implementasinya di SDN 109 Inpres Lekoala, program ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ditempatkan di sekolah tersebut selama beberapa bulan. Mereka bekerja sama dengan guru setempat untuk merancang dan melaksanakan metode pengajaran yang inovatif dan interaktif. Selain itu, program ini juga berhasil meningkatkan motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru. Partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler juga memberikan dampak positif pada lingkungan sekolah secara keseluruhan. Program Kampus Mengajar memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kemampuan literasi dan numerasi di SDN 109 Inpres Lekoala. Program ini tidak hanya memberikan manfaat akademis bagi siswa, tetapi juga memperkaya pengalaman mengajar bagi mahasiswa dan meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah dasar. Dengan demikian, program ini diharapkan dapat terus dikembangkan dan diterapkan di lebih banyak sekolah di Indonesia untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yang lebih baikKatakunc:Literasi, Numerasi, Kampus Mengajar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

damhil

Publisher

Subject

Other

Description

Damhil: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (DJPkm, E-ISSN:2962-2875) is a peer-reviewed journal published by the Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo. DJPkM provides open access to the principle that research published in this journal is freely available to the public to support ...