Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017

Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Bilangan

Eny Handayani (SDN KEPANJENKIDUL 2)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2017

Abstract

Pengamatan belajar matematika di kelas dua menunjukkan bahwa hanya 40% yang mengerti, sementara 60% siswa lainnya belum mengerti tentang perkalian. Penelitian yang digunakan adalah Class Action Research yang terdiri dari 4 tahap. Ada rencana, implementasi, observasi, dan refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas II dalam memahami perkalian melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami perkalian Nilai rata-rata siswa meningkat secara bertahap dari siklus tinju ke siklus II yaitu masing-masing 72% dan 88%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...