Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017

Penerapan Teknik Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perbandingan dan Skala pada Siswa Kelas VI SD

Lasmini Lasmini (SDN 1 Sumberdadi Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2017

Abstract

Masih  banyak  guru  dalam  mengajar matematika  masih menggunakan metode belajar klasikal yakni ceramah yang bagi siswa sangat membosankan.  Padahal  metode pembelajaran yang variatif  sangat membantu  siswa  untuk  memahami  materi  pelajaran,  diantaranya  untuk meningkatkan hasil pembelajaran matematika. Salah satu  metode pembelajaran  yang  dapat  membantu  untuk  meningkatkan  pembelajaran matematika di sekolah dasar adalaj metode make a match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakian kelas (PTK). Hasil Penelitian menunjukkan peningkatan  hasil dan ketuntasan belajar siswa, peningkatan hasil belajar siswa, di mana nilai hasil belajar siswa dari rata-rata pada studi awal hanya  50,91, naik menjadi 60,91 pada siklus pertama, dan 75,45 pada siklus kedua.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...