Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017

Peningkatan Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam melalui Model Pembelajaran Inside Outside Cyrcle (IOC)

Sukari Sukari (SDN 2 Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2017

Abstract

Melihat tingkat ketuntasan belajar yang masih cukup rendah guru mencoba mengembalikan konsep pemikiran pada konsep pembelajaran IPA, dimana siswa dan lingkungan adalah merupakan suatu kesatuan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu pembelajaran dilakukan dengan mengkaitkan antara pengalaman dan pengetahuan siswa dengan materi yang dikaji. Sesuai dengan hal tersebut, peneliti mengambil langkah untuk meneliti tentang penerapan model pembelajaran Inside Outside Cyrcle (IOC). Hasil menunjukkan Terjadi peningkatan prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui model pembelajaran Inside Outside Cyrcle.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...