Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016

IMPLEMENTASI MODEL STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SIWA

Esminarto Esminarto (SDN Ngasem Kediri)
Sukowati Sukowati (SDN Ngasem Kediri)
Nur Suryowati (SDN Badar 2 Kediri)
Khoirul Anam (SDN Gogorante)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2016

Abstract

Pembelajaran yang dilakukan seharusnya menyenangkan bagi siswa sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga ikut meningkatkan hasil belajar pada siswa. Kenyataanya sebagian guru lebih suka menerapkan model pembelajaran konvensional. Model pembelajaran cooperative tipe STAD menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut. STAD (Student Team Achievement Division) adalah pembelajaran kooperatif yang paling sederhana, dan merupakan pembelajaran kooperatif yang cocok digunakan untuk mengaktifkan siswa. Hasil dari penerapan STAD yang dilakukan oleh guru adalah STAD dapat meningkatkan hasil pembelajaran pada siswa.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...