Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017

Penerapan Model Pair Checks Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Kelas VI

Siti Zaenab (SDN 1 Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2017

Abstract

Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) seringkali dianggap sulit sehingga banyak siswa yang gagal atau mencapai nilai (prestasi belajar) yang relatif rendah. Untuk itu perlu dilakukan tidakan guna mengatasi permasalahan tersebut. salah satu tindakan yang tepat adaah dengan menerapkan model pembelajaran pair cheks. Sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) materi gejala alam denganĀ  model pembelajaran Pair Checks (pasangan mengecek). Hasil penelitian menunjukkan adanya eningkatan prestasi beajar IPS setelah menggunakan model ini. Anak yang memenuhi KKM telah melebihi angka ketuntasan kelas.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...