Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017

Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V

Pri Subekti (SDN 2 Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2017

Abstract

Melalui penerapan model pembelajaran problem solving, siswa akan aktif melakukan percobaan untuk memecahkan masalah sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa dalam memecahkan masalah meningkat. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif interaktif yang dilakukan secara bersiklus. Prosentase ketuntasan hasil belajar klasikal siklus-2 yaitu 100% dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas 90,04. Penerapan model pembelajaran problem solving pada pembelajaran IPA materi pokok pengungkit di kelas V SDN 2 Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dapat diterapkan dengan baik sekali.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...