Teknologika
Vol 14 No 2 (2024): Jurnal Teknologika

FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK ALAT KESEHATAN DENGAN ANALISIS SWOT (STUDIKASUSPADA PT. STANDARD BIOSENSOR HEALTHCARE)

Mala, Nurmala (Unknown)
Daisy Ade Riany Diem (Unknown)
Widowati, Imas (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu perencanaan PT. Standard Biosensor Healthcare dalam menghadapi persaingan industri alat kesehatan, untuk menjual atau mendistribusikan produk yang dihasilkan agar apa yang menjadi target dari perusahaan dapat tercapai. Penelitian dalam tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis dan untuk memformulasikan strategi pemasaran produk alat kesehatan PT. Standard Biosensor Healthcare dengan menggunakan metode analisis SWOT. Hasil skor analisis dari faktor IFAS yaitu Strength skor 2,002 sedangkan Weakness skor 0,779 dengan hasil selisih (+) 1,223, dan hasil skor analisis dari faktor EFAS yaitu Opportunity skor 2,083 sedangkan Threats skor 0,724 dengan hasil selisih (+) 1,359 maka hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Standard Biosensor Healthcare berada pada posisi Strength – Opportunity (SO) Kuadran I, dimana PT. Standard Biosensor Healthcare berada pada tahap Growth Strategy (Tahap Pertumbuhan) dengan menggunakan faktor kekuatan internal Perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal yang ada, yaitu dengan mengedepankan kekuatan dalam kualitas dan kuantitas produk, serta kecepatan dalam mengembangkan inovasi produk baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teknologika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering Other

Description

Jurnal Teknologika adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah yang terkait bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik dan Manajemen Industri, Teknik Mesin dan Teknik Tekstil. Terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November. Artikel Jurnal Teknologika ...