Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017

Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Jepang melalui Metode Bermain Peran (Role Play)

Karjati Soemarmi (SMKN 3 Blitar)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2017

Abstract

Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Alasan untuk menggunakan penelitian tindakan adalah untuk meningkatkan metode pembelajaran yang digunakan guru. Hal ini dimungkinkan untuk meningkatkan kemampuan untuk berbicara dengan siswa dari menggunakan metode apapun yang cocok. Kemampuan untuk berbicara siswa dalam melihat hasil saat babak pertama penelitian masih belum baik. Rata-rata hasil adalah 63,4%. Masih aspek tidak pengucapan yang baik dan ekspresi wajah dan gerakan tubuh adalah cara berbicara dan kemampuan wacana untuk memenuhi lawan dan situasi. Pada kedua kalinya penelitian, peningkatan kinerja dapat dilihat. Rata-rata hasil akan 87,8%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...