Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplor strategi alternatif penetapan harga bisnis Geprek Bang Kumis Balam Sakti Pekanbaru dengan mengaitkan pada menu baru steak. Adapun dalam penelitian ini mencakup eksplorasi pada faktor internal maupun eksternal yang mempengaruhi penetapan harga pada menu baru dan eksplorasi strategi alternatif yang digunakan Geprek Bang Kumis dalam menetapkan harga pada menu baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif pendekatan studi kasus dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan audio-visual. Dalam temuan didapatkan bahwa faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi penetapan harga adalah tujuan pemasaran bisnis hingga pesaing. Strategi alternatif yang digunakan Geprek Bang Kumis adalah penetapan harga berdasarkan biaya dan pesaing, lokasi, perilaku konsumen dan harga kompetitor. Sebagai saran, pihak Geprek Bang Kumis Balam Sakti Pekanbaru bisa menggunakan beberapa strategi promosi untuk lebih memperkenalkan menu baru kepada calon pelanggan.
Copyrights © 2024